Home » Film » Daftar Film Detektif Jepang Terbaru Terbaik 2017-2018

Daftar Film Detektif Jepang Terbaru Terbaik 2017-2018

Siapa bilang film detektif hanya milik produksi Hollywood?

Negara Asia, khususnya Jepang, sudah cukup sering merilis film bertemakan detektif. Maklumlah, tidak semua orang betah menyaksikan tayangan percintaan, komedi, dan adegan-adegan sensual saja. Banyak juga yang lebih menyukai tayangan misterius, penuh teka-teki, dan membuat kita terserap ke dalam cerita. Bagaimana pun, kita tak bisa melewatkan clues atau petunjuk apa pun.

Konflik cerita dalam film detektif membuat kita penasaran dan ikut menganalisis kemungkinan pemecahan masalahnya.Storyline atau ceritanya juga jarang ada yang mudah ditebak. Kita pun sering terperangkap dan dibuat menganga oleh plot yang mengejutkan.Karena itu, film detektif tak hanya menghibur, melainkan membuat kita ikut berpikir dan memeroleh wawasan lebih luas.

Lalu, apa saja judul film Jepang tentang detektif yang paling baru dan seru? Jom!

1. Tantei wa, Konya mo Yuuutsuna Yume wo Miru (2017)

film jepang detective, film jepang bertema detektif, film detektif jepang terbaru, film jepang genre detektif, film jepang tentang detektif

Tanggal Rilis: 04 Maret 2017
Pemain Utama: Hirose Tomoki, Aoki Tsunenori, Kishi Asuka, dsb.
Sinopsis:

Dua lelaki bernama Reiji Benii dan Shouji Aoi berduet sebagai detektif. Mereka bekerja di bawah naungan agensi detektif private. Reiji Benii mewarisinya dari sang kakek. Sebagaimana tugas investigator, mereka pun menghadapi berbagai kasus. Suatu hari, seorang lelaki menyampaikan request-nya dan mereka kemudian terlibat dalam kasus yang tak terduga.

2. Confession of Murder / Memoirs of a Murderer (2017)

daftar film detektif jepang, download film detektif jepang, film anime detektif jepang, film detective jepang terbaik, film detektif jepang 2016, film detektif jepang 2017, film detektif jepang 2018

Tanggal Rilis: 10 Juni 2017
Pemain Utama : Fujiwara Tatsuya dan Ito Hideaki
Sinopsis:

Baca :  8 Film Gangster Terbaik Asal Asia, Ada Film Indonesia Juga, Lho!

Beberapa fans sudah tahu versi Koreanya, tentu mereka semakin penasaran bagaimana jika sineas Jepang yang mengeksekusinya. Ceritanya di tahun 1995, publik digegerkan dengan 5 kasus pembunuhan berantai yang rumit. Ko Makimura kemudian mendapat amanah untuk menginvestigasi dan menangkap pelakunya. Nahasnya, atasan Makimura pun justru menjadi korban.

22 tahun berlalu, memoir sang pembunuh yang bertajuk “Watagashi ga Satsujinhan desu” terbit. Kalau diterjemahkan, artinya adalah “Aku adalah Seorang Pembunuh”. Sesuai judulnya, dia memang menjabarkan perannya sebagai pembunuh. Dia juga mengklaim sebagai sosok yang paling bertanggung-jawab atas 5 kasus pembunuhan yang belum bisa ditangani. Buku tersebut ditulis oleh Masato Sonezaki, figur yang tampil menarik ketika konferensi pers peluncuran bukunya.

3. Laplace’s Witch (2018)

film detektif jepang terbaru, film jepang genre detektif, download film jepang detektif, film jepang tema detektif, daftar film detektif jepang, sinopsis film detektif jepang

via : pinterest.com

Tanggal Rilis: 31 Desember 2018
Pemain Utama: Sakurai Sho, Hirose Suzu, Fukushi Sota, dsb.
Sinopsis:

Ceritanya ada dua mayat yang diduga meninggal akibat hidrogen sulfida, zat yang terdapat di dalam beberapa sumber air panas. Pihak kepolisian kemudian berkonsultasi dengan ahli geokimia, Profesor Aoe Shusuke, dan memastikan apakah kematian tersebut murni karena kecelakaan atau justeru terdapat unsur pembunuhan. Di tengah proses investigasi itu, sang profesor bertemu dengan Uhara Madoka, seseorang yang dicurigai oleh polisi sebagai dalang di balik semuanya.

4. When The Curtain of Prayer Descend (2018)

sinopsis film detektif jepang, judul film detektif jepang, film drama detektif jepang, film jepang bertema detektif, download film jepang detektif, daftar film detektif jepang

Tanggal Rilis: 31 Desember 2018
Pemain Utama: Abe Hiroshi, Matsushima Nanako, Mizobata Junpei, Tanaka Rena, dsb.
Sinopsis:

Oshitani Michiko ditemukan tak bernyawa di apartemennya. Berdasarkan penelusuran pihak terkait, dia meninggal karena dicekik. Sementara itu, Koshikawa Mutsuo sebagai pemilik apartemennya malah menghilang. Detektif Matsumiya Yuhei dan Kaga Kyoichiro mengalami kesulitan untuk memecahkan permasalahan ini. Lebih lagi mereka juga tak bisa menarik benang merah diantara Michiko dan Mutsuo.

Baca :  15 Film Romantis Hollywood yang Bikin Nangis, Sediain Tisu!

Rupanya Michiko datang ke Kota Tokyo untuk menemui Asai Hiromi, teman perempuan di sekolahnya dulu. Namun lagi-lagi, Hiromi tak memiliki keterkaitan apa pun dengan Mutsuo. Hanya saja, detektif Yuhei kemudian menemukan sesuatu di dekat tubuh mayat. Petunjuk itu memberi keterangan terkait 12 jembatan yang ada di area Nihonbashi, Tokyo. Sementara itu, detektif Kyoichiro yang ikut mempelajari petunjuk itu malah jadi gelisah. Betapa tidak, clue penting tersebut memiliki hubungan dengan almarhumah ibunya.

5. Lone Wolf’s Blood (2018)

film jepang detektif terbaik, film jepang tentang detektif, film detektif jepang terbaru, film jepang tema detektif, judul film detektif jepang, film drama detektif jepang, film jepang bertema detektif

via : pinterest.com

Tanggal Rilis: 31 Desember 2018
Pemain Utama: Matsuzaka Tori, Eguchi Yosuke, Maki yoko, Yakusho Koji, dsb.
Sinopsis:

Film ini mengambil setting waktu di tahun 1988, tepatnya di kawasan Hiroshima, Jepang. Kisahnya sendiri diadaptasi dari novel karangan Yuzuki Yuko berjudul “Kurou no Chi”. Waktu itu, seorang detektif bernama Ogami Shogo diduga memiliki keterkaitan dengan yakuza, atau semacam gangster kejahatan yang terorganisir.

Sang detektif bersama partnernya, Hioka Shuichi, melakukan penyelidikan terhadap sebuah kasus orang hilang. Kasus tersebut menyeret seorang karyawan di sebuah perusahaan keuangan. Konflik itu begitu rumit dan serius, sebab pertentangan dengan yakuza juga terlibat di dalamnya.

Nah, demikian daftar film detektif Jepang terbaru dan terbaik di tahun 2017-2018. Apa kamu memiliki rekomendasi lain? Share, ya?! Daftar Film Detektif Jepang Terbaru Terbaik 2017-2018. #RD

Loading...
error: